Mengapa Memilih Prodi D3 Keperawatan

 UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA




  MENGAPA MEMILIH PRODI D3 KEPERAWATAN 



      Saya memilih prodi D3 Keperawatan karena ingin belajar yang berkaitan tentang kesehatan. Tujuan saya mengambil bidang keperawatan dan memilih prodi D3 keperawatan. Tujuan utama dari program kerja Bidang Keperawatan adalah sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan keperawatan, penyediaan sarana dan prasarana, peralatan, sumber daya manusia keperawatan serta unsur penunjang lainnya di Bidang Keperawatan sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan.

      orang tua saya, juga mendorong saya untuk kuliah di jurusan keperawatan, karena memiliki lapangan kerja yang luas sehingga orang tua saya berharap setelah lulus anaknya mudah terserap lapangan kerja. Orang tua saya berharap, dengan berkarir di tenaga kesehatan maka anaknya bisa dapat berkarya, dihormati dan dibutuhkan oleh masyarakat.

   Jurusan keperawatan adalah jurusan yang mudah terserap di lapangan kerja karena hampir semua rumah sakit membutuhkan tenaga keperawatan. Selain luasnya lapangan kerja, keperawatan juga termasuk ke dalam profesi yang dibutuhkan dalam jangka panjang, karena berhubungan dengan tenaga kesehatan yang diperlukan setiap hari.

    Jadwal kerja keperawatan cukup fleksibel. Apalagi saat sudah kerja di rumah sakit, pasti bisa memperoleh jam kerja yang bergantian alias tidak monoton. Kadang dapat jadwal pagi, siang atau malam. Jadi liburpun tidak harus hari minggu.

    Perawat adalah sosok malaikat, karena dia sungguh berhati mulia dalam membantu dan merawat pasien tanpa memandang apapun status orang tersebut. Dia begitu lembut dan sabar saat berinteraksi dengan pasien. Dia menolong pasien tanpa pamrih. Setiap sentuhan lembut tangannya bagaikan obat yang mengalir ke setiap pembuluh darah dalam tubuh. Keikhlasan hatinya seakan membuat semangat jiwa setiap orang yang sakit. Keramahan kata-katanya membuat keinginan pasien untuk segera lekas sembuh.


Nama: Ni Pande Deshinta Putri Yalesfiantara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MATERI 6 BULLY

Materi 3 Digital portofolio untuk generasi Rahmatan Lil Alamin Unusa

MATERI 5 Critical thinking